Saturday, September 29, 2018

Lowongan CPNS Kementerian Perdagangan

Lowongan CPNS Kementerian Perdagangan



 

Kementerian Perdagangan (dahulu Departemen Perdagangan, disingkat Depdag) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan perdagangan. Kementrian Perdagangan merupakan kementria yang mempunyai tugas untuk membantu Presiden Republik Indonesia dalam melaksanakan penyelenggaraan sebagian tugas pemerintah dalam bidang perdagangan. Tugas tersebut melingkupi perumusan kebijakan, pengawasan, pelaksanaan, serta penyampaian laporan pada Presiden Republik Indonesia mengenai bidang perindustrian. Kementerian ini pada intinya mengurus bagian komersil yang telah diatur oleh negara Indonesia. Kementerian perdagangan Indonesia berfokus pada urusan perdagangan Internasional serta telah dirancang untuk memberikan bantuan pada peserta industri.

Kementerian Perdagangan mendorong peserta industri untuk masuk dalam perdaganghan luar negeri. Kementerian Perdagangan dipimpin oleh seorang Menteri Perdagangan (Menperdag) yang sejak tanggal 19 Oktober 2011 dijabat oleh Gita Wirjawan. Kementerian Perdagangan senantiasa membuka pintu informasi mengenai berbagai kegiatan dan kebijakan perdagangan kepada seluruh masyarakat. Kementerian Perdagangan memandang penting menyampaikan perkembangan sektor perdagangan secara luas kepada seluruh lapisan masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya karena sektor perdagangan merupakan salah satu sektor penting dalam kegiatan perekonomian. Dalam kaitan tersebut, Kementerian Perdagangan berusaha meningkatkan sarana pelayanan informasi melalui Situs Kementerian Perdagangan. Situs ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pemangku kepentingan sektor perdagangan dengan memuat informasi mengenai kebijakan perdagangan, data terbaru dalam kegiatan perdagangan Indonesia, kegiatan-kegiatan yang terkait dengan Sektor Perdagangan, profil Kementerian Perdagangan, dan hal-hal informatif lainnya.

Alamat Instansi :

Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Jl. M. I. Ridwan Rais Road, No. 5
Jakarta Pusat 10110
Telp : +62 – 021 – 3858171

Kementerian Perdagangan melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan CPNS terbaru pada bulan Oktober tahun 2018 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam instansi yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan CPNS ini instansi berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan instansi akan tercipta suasana kondusif di lingkungan instansi. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak instansi dengan kualifikasi sebagai berikut.

Informasi Rekrutmen :

  •     Pelayanan dan penjelasan informasi terkait pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Perdagangan Tahun Anggaran 2018 dapat menghubungi :
  •         Call Center (021) 3858171, Senin s.d. Jumat pukul 08.30 – 17.00 WIB
  •         Email di : rekrutmen@kemendag.go.id
  •         Twitter @cpnskemendag18
  •     Waktu pelaksanaan SKD dan SKB akan ditentukan lebih lanjut dan apabila terdapat perubahan jadwal tahapan seleksi akan diumumkan melalui portal https://sscn.bkn.go.id atau http://rekrutmen.kemendag.go.id/

Tata Cara Pendaftaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan CPNS terbaru Kementerian Perdagangan pada bulan Oktober 2018 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru di instansi yang dimaksud, sebelum itu silakan cek link berikut dan jadikan informasi ini menjadi salah satu strategi anda untuk dapat lulus seleksi CPNS.

Lampiran :


Berikut ini adalah lampiran pelengkap pada saat melakukan pendaftaran CPNS Kemendag, harap silahkan didownload dan disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lowongan CPNS Kementerian Perdagangan

0 comments:

Post a Comment